Thursday 22 March 2012

MANUSIA DAN CINTA KASIH

Setiap manusia pasti mempunyai rasa cinta dan kasih sayang. Baik itu terhadap diri sendiri ataupun mahluk hidup lainnya. Terlebih manusia juga dikatakan sebagai mahluk sosial. Artinya manusia tidak dapat hidup sendiri di dunia ini dan membutuhkan orang lain dalam berkehidupan dan bermasyarakat.
Cinta memegang peranan yang penting dalam kehidupan manusia, sebab cinta merupakan landasan dalam kehidupan. Selain dalam kehidupan cinta juga dapat menjadi pengikat antara manusia dengan tuhannya. Salah satu bentuk cinta kasih menurut saya adalah rasa saling tolong menolong. Dibalik rasa tolong menolong terdapat cinta kasih yang membuat rasa tolong menolong tersebut menjadi suatu keikhlasan yang membuat kerukunan antar sesama manusia menjadi lebih besar.
            Namun sampai saat ini saya masih bingung tentang definisi cinta kasih yang sebenarnya. Itu dikarenakan definisi yang luas dari cinta kasih yang sulit untuk didefinisikan secara khusus. Setiap aspek dalam kehidupan pasti terdapat cinta kasih. Karena cinta kasih merupakan dasar dari kehidupan bersosialisasi antar manusia.

No comments:

Post a Comment