Monday 16 January 2012

MASYARAKAT PERKOTAAN & PEDESAAN

Masyrakat perkotaan adalah masyarakat yang memperlihatkan sifat yang lebih rasionlitas.sbaliknya masyarakat desa adalah masyarakat yang kehidupannya masih banyk di kuaisai oleh adt da istiadat. Masyrakat di kota dalam hal atau berbagai bidang pengetahuan dan lainnya masyarakat kota lebih berkembang di membandingkan dengan masyrakat di desa. Seperti halnya internet, di kota sudah banyak yang menggunakan internet salah satunya dalam bidang pendidikan contoh pemanfaatan internet dalam bidang pendidikan yaitu e-learning, virtual class, administrasi dalam bidang pendidikan pun menjadi mudah, akses untuk mencari informasi pun jadi lebih mudah. Internet dalam bidang ekonomi contohnya adalah adanya E-commers, M-commers, dan L-commers. Dalam bidang sosial contohnya yaitu e-mail, chating, facebook, twitter, dan social network lainnya.
Namun, masyarakat desa belum merasakan hal-hal seperti itu. Tetapi dengan cepatnya perkembangan teknologi, sekarang masyarakat desa sudah mengenal apa itu internet? Karena sudah banyak media yang menyediakan layanan internet seperti warung interet (warnet), handphone yng sudah memiliki aplikasi untuk layanan internet dan lainnya.
Masyarakat di desa merasa mendapat untung dengan adanya layanan internet di desa. Karena mereka lebih mudah untuk mencari informasi di internet tanpa harus jauh-jauh dan mahal – mahal utuk membeli buku. Contohnya saja seperti para petani tidak perlu repot untuk mebeli buku ke kota untuk mengetahui bagaimana cara-cara membasmi hama dan juga membuat tanah subur. Para pengangguran pun dapat mencari lowongan pekerjaan via internet. Selain itu, adapun dampak buruk dari buruk dari internet di desa yaitu sebuah penipuan yang sering terjadi di internet dan juga penculikan dan perdagangan manusia.

No comments:

Post a Comment