Saturday 9 June 2012

MANUSIA DAN HARAPAN


HARAPAN

Harapan merupkan suatu keinginan seseorang terhadap sesuatu, mungkin sama dengan cita-cita dan juga angan-angan. Setiap manusia diwajibkan unruk memiliki harapan karena harapan itu adalah motivasi hidup kita. Sesorang akan lebih maju jika ia memiliki harapan dibandingkan mereka yang tidak mempunyai harapan.
Seseorang yang mempunyai harapan mereka akan berusaha dan berusaha untuk mewujudkan harapannya itu. Itu salah satu contoh apabila kita memiliki sebuah harapan. Tetapi mereka yang hanya memiliki harapan dan tidak berusaha apapun sama saja dengan yang tidak memiliki harapan dalam hidupnya.
Suatu harapan itu belum pasti akan tercapai, terkadang kita memiliki harapan seperti halnya tentang percintaan. Kita mengharapkan orang yang kita sukai itu menjadi pasangan kita tetapi harapan kita tak tercapai dan menjadi sakit hati atau sedikit stres karena harapan itu tak sesuai dengan fakta yang terjadi. Saya pernah dengar dari teman saya dulu dia bilang “kalau mengaharapkan sesuatu itu harus bayangkan terus apa yang kita harapkan dan berusaha untuk mewujudkannya” itu yang pernah teman saya bilang. Jadi jangan pernah berhenti untuk berhenti berharap dan tetap harus berusaha. SEMANGAT....!

No comments:

Post a Comment