Saturday 9 June 2012

MANUSIA DAN KEGELISAHAN


Kegelisahan (Galau)

Gelisah sama saja dengan “Galau” itu istilah anak muda jaman sekarang. Mereka sering sekali menggunakan kata-kata galau, seperti mau makan atau tidak biasanya mereka bilang “makan enggak ya? Galau nih” terkadang mereka suka update status dengan kata-kata galau. Entah mereka itu mengerti atau tidak arti dari kata-kata galau, mungkin sebagian orang mengerti dari arti kata galau yang tidak mengerti mungkin yang mereka tau galau adalah kata-kata yang lagi ngetrend pada saat ini.
Sebenarnya kegelisahan itu disebabkan oleh diri sendiri, karena takutnya seseorang terhadap sesuatu yang akan terjadi pada dirinya. Ada pula kegelisahan yang disebabkan karena mengkhawatirkan seseorang. Arti dari kata galau itu sendiri yaitu perasaan yang bercampur aduk, antara perasaan cemas, takut, kwatir, dan sedih yang bercampur menjadi satu.
Cara untuk menghilangkan rasa gelisah ada beberapa cara bisa dengan makan coklat, ice cream atau juga bisa dengan menrik nafas yang dalam dan duduk dengan rilex. Mungkin itu tips dari saya cara yang paling ampuh adalah sholat dan berdoa pada-Nya. Dan juga bagi agama yang lain beribadah dan juga berdoa.

No comments:

Post a Comment