Saturday 9 June 2012

MANUSIA DAN PANDANGAN HIDUP


Pandangan hidup tentunya pasti dimiliki oleh setiap manusia di dunia ini. Pandangan hidup merupakan gambaran atau patokan dari diri kita terhadap hidup yang akan dijalani. Pandangan hidup tentunya sangat berpengaruh dalam menentukan hidup yang kita jalani. dalam menyikapi setiap hal yang terjadi dalam hidupnya, baik itu berupa masalah, tugas, tantangan dan segala yang dilakukannya manusia pasti mempunyai pandangannya masing – masing. Bisa pandangan dalam agama, pekerjaan, kehidupan bermasyarakat, dll.
Hubungan dengan manusia, tentunya tidak lepas dari kehidupan sehari – hari. Entah itu cita – cita, pekerjaan, agama, atau apapun itu langsung atau tidak langsung berhubungan dengan pandangan hidup. Contoh pandangan hidup dalam hal agama yaitu percaya akan ALLAH SWT yang hanya satu. Ini termasuk pandangan hidup dalam hal agama. Contoh lain yaitu pandangan hidup dalam hal cita – cita. Pandangan hidup dalam hal ini membantu kita untuk berusaha dalam mewujudkan cita – cita yang akan kita raih. Pandangan hidup juga mengarahkan kita dalam mencapai tujuan hidup kita.
Untuk itu, pandangan hidup merupakan hal yang penting. Karena pandangan hidup tentunya membantu kita dalam mengarahkan kehidupan dalam mencapai suatu tujuan dalam hidup. Pandangan hidup yang umum meliputi seputar agama, ideologi, serta hasil renungan. Berbeda dengan ideologi dan agama, hasil renungan biasanya relative kebenarannya.

No comments:

Post a Comment