Sunday 8 June 2014

Sampah Berserakan di Kota Tua, Petugas Kebersihan Mengaku Belum Digaji 3 Bulan

Tempat wisata Kota Tua, terlihat kumuh akibat banyak sampah berserakan. Hal ini di karenakan petugas kebersihan Suku Dinas Jakarta Barat belum di gaji selama tiga bulan sejak Maret hingga Mei.
"Saya bekerja setengah kurang semangat, kurang yakin. Takutnya saya ini kerja dibela-belain, nggak ada gaji, gimana? Coba kalau ketahuan gajinya, semangat," keluh Roby Suwarno (41), petugas kebersihan Suku Dinas Jakarta Barat ketika ditemui di Lapangan Fatahilah, Kota Tua, Jakarta Barat.
Roby dijanjikan upah sebesar Rp.2,4 juta per bulan sebagai pekerja kontrak dari Dinas Kebersihan. Namum sejak bulan Maret, ia belum mendapat upahnya bekerja sebagai petugas kebersihan.
Kinerja yang kurang optimal membuat tempat wisata Kota Tua ini terabaikan dan pengunjung merasa terganngu dengan sampah-sampah yang menumpuk.

Hal yang sama juga di alami oleh sejumlah petugas kebersihan di beberapa wilayah Jakarta. Pada bulan April lalu, dua belas ora g petugas kebersihan mendatangi rumah dinas mantan gubernur Jakarta Joko Widodo untuk mengadu keterlambatan gaji. Mereka mengaku belum di gaji selama empat bulan.\

sumber :  http://news.detik.com/read/2014/06/08/185938/2602416/10/sampah-berserakan-di-kota-tua-petugas-kebersihan-mengaku-belum-digaji-3-bulan?n991102605

No comments:

Post a Comment